Pernyataan Sikap Jemaat Ahmadiyah Indonesia

Posted: April 28, 2008 in What This

[Denpasar.Peristiwa] 20.04.2008 14:00

http://www.beritabali.com

Renon,
1. Meminta Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tidak tunduk pada tekanan Ormas untuk membubarkan Ahmadiyah karena Ahmadiyah ikut berjasa mendirikan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan sudah ada sejak tahun 1925. Satu dari 13 orang penerima kedaulatan NKRI dari Belanda tahun 1949 merupakan pemimpin Ahmadiyah.

2. Meminta Bakorpakem mempertimbangkan kembali rekomendasinya tentang pelarangan Ahmadiyah. Pemantauan Bakorpakem tidak adil dan sepihak serta tidak mengikutkan pemantau independen, sehingga masih berkesimpulan Ahmadiyah mempunyai kita suci Tadzkirah. Itu merupakan kebohongan publik yang besar dari sebuah lembaga pemerintah yang kredibel.

3. Meminta media massa baik cetak maupun elektronik agar tetap bekerja secara profesional, sesuai undang-undang Pers dan kode etik jurnalistik, dalam memberitakan persoalan Ahmadiyah.

4. Jemaat Ahmadiyah akan menempuh jalur hukum baik di tingkat nasional maupun internasional, dalam mempertahankan hak azasi kebebasan beribadah dan beragama.

5. Tidak tunduk pada golongan manapun yang menyatakan Ahmadiyah menodai atau menyimpang dari ajaran Islam.

6. Mengimbau para pemimpin Indonesia mulai pemerintahan, ormas, partai politik, LSM dan pemimpin dari berbagai elemen lainnya, agar ikut serta menyelamatkan bangsa Indonesia dari perpecahan. Jangan sampai fitnah agama digunakan sebagai alat pemecah belah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s